The Glory yang mengisahkan tentang dendam korban bullying/Pinterest
The Glory yang mengisahkan tentang dendam korban bullying/Pinterest
KOMENTAR

DRAMA populer “The Glory” berhasil meraih penghargaan di Asian Academy Creative Awards 2023.

Digelar di Singapura pada 7 Desember lalu, Asian Academy Awards diselenggarakan oleh Asian Academy of Creative Arts (AACA) dan diadakan bersamaan dengan Asia Television Forum and Market (ATF).

Dari data yang dihimpun Farah.id, diketahui bahwa AACA didirikan pada tahun 2018 untuk menghormati keunggulan kreatif dan berfungsi sebagai puncak pencapaian dalam pembuatan konten, kinerja, dan produksi media yang dinilai oleh pelaku industri.

Dalam acara penghargaan kali ini, The Glory berhasil meraih dua penghargaan. The Glory mendapat penghargaan sebagai drama terbaik. Drama ini memiliki 2 musim. Musim pertama yang dirilis pada 30 Desember 2022, dan musim kedua dirilis pada 10 maret 2023 lalu.

Drama ini mengisahkan tentang perjalanan seorang korban kekerasan brutal di masa sekolah yang memiliki rencana untuk membalaskan dendam kepada para penindas. Dengan Song Hye-kyo sebagai peran utama, drama ini memperlihatkan ambisi balas dendam yang memukau.

The Glory sangat populer, terbukti  dengan berhasil meraih 124,46 juta penonton hanya dalam waktu tiga hari sejak bagian dua telah dirilis. Tak hanya itu, drama ini juga berhasil menempati posisi pertama untuk kategori Netflix Global Top 10 untuk non-Inggris

Tidak hanya untuk drama terbaik, penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik diberikan oleh Lim Jiyeon. Karakter yang diperankan oleh Lim Jiyeon adalah seorang pelaku bullying di masa sekolah.

Melalui drama ini, Lim Jiyeon mendapatkan banyak pujian dan menjadi perhatian para penonton karena aktingnya yang berhasil memicu kemarahan penonton global.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment